Notification

×

Iklan

FOTO KEGIATAN

Indeks Berita

ARTI SEBUAH KEHIDUPAN

Rabu, 10 November 2021 | 10:46 WIB Last Updated 2021-11-10T03:46:55Z

Dalam kehidupan ini bukan hanya mencari pekerjaan lalu makan dan minum, tapi sebuah kehidupan ini menyuruh kita untuk mengetahui hukum-hukum Alam dan Hukum-hukum Agama, kehidupan didunia ini juga menentukan hidup kita di Akhirat. Jika kita salah memahami arti kehidupan ini, dan hidup berdasarkan makna yang salah, dengan mudah nya kita bisa menebak ke arah mana kita akan hidup.

Makna dari kehidupan adalah satu hal yang serius bukan hanya bermain-main saja, kehidupan didunia ini bukan untuk dunia saja tapi harus memikirkan bahwa kehidupan menjadi penentu bagaimana hidup kita di Akhirat kelak.

Untuk mengetahui makna dari kehidupan yang benar maka kita perlu mengetahui kebenarannya dalam Al-qur’an yang merupakan firman Allah yang menjelaskan tentang menghidupkan Manusia, Tentu Allah SWT lah yang paling mengetahui tentang kehidupan, termasuk hidup kita. 

Seperti Hadist  dibawah  Ini men jelaskan tentang kehidupan Di dunia.

‎اعْمَلْ لِدُنْيَاكَ كَأنَّك تَعِيشُ أبَدًا، وَاعْمَلْ لِآخِرَتِكَ كَأَنَّكَ تَمُوْتُ غَدًا

Artinya: “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok pagi.” 

Maka kejarlah akhirat selama masih diberikan  waktu namun biarkan dunia ini berlalu karena kesempatan masih banyak untuk mu.

Nazalia